Selasa, 01 September 2015

DEPARTEMENT OF FORESTRY















SALAM RIMBAWAN
jawab dulu dong salam gue guys!!  hahaha... :D
sekarang gue mau memposting tentang jurusan yang gue nih guys.
Gua sekarang lagi menempuh pendidikan kuliah gue di Jurusan Kehutanan UMM. Mungkin bagi sebagian orang, jurusan yang gua ambil sekarang ini gak terlalu terkenal bahkan mungkin sampai ada yang menceemoh, butt here i'm di sini gue merasa bisa berbuta banyak buat dunia ini, 'knpa sih ko lu mau ngambil jurusan yang gak populeer kaya gini ?" pernah ada yang bertanya ke gue kya gitu, saat itu gue gak tau kenapa alesan gue memilih jurusan kehutanan yang pasti waktu itu gue hanya pngen kuliah just that. Tapi Allah mempunyai rencana yang indah buat gue, setelah gue masuk dan berkecimpung di jurusan gue ini, gue bisa menemukan alasan kenapa gue memilih jurusan ini, simple sih tugas gue dan kawan-kawan gue sesama mahasiswa kehutanan hanya satu, melestarikan alam yang tersisa saat ini, very so sweet i think hehe.. hanya dengan menanam satu pohon gue ngerasa udah ngelakuin perubahan walaupun hanya bersifat kecil tapi pohonj yang gue tanam itu akan sangat bermnafaat buat anak cucu gue nanti.Saat ini bukan hanya problematika politik, kurs doolar yang melemah, tapi kita juga memiliki problmatika yang sangat serius yang di mna saya katakan bisa mengancam kehgidupan umat manusia di masa yang akan datang yaitu alam. kita seringkali mengangap remeh terkait yang dengan alam, tpi saya yakinkan kepada kalian semua guys kita bisa menghirup udara yg segar sampai saat ini itu berkat alam yang terus menopang kehidupan kita. Di sini lah tugas gue beserta kawan-kawan lain sesama mahasiswa kehutanan yang tersebar di seluruh kehutana untuk berupaya melestarikan dan juga merwat keanekargaman alam baik hayati mau non hayati untuk tetatp hidup dan berkembang sampai seterusnya. inilah tantangan kami sebagai civitas akademika yang bergerak dibidang kehutanan untuk menjaga alam yang seakin rusak akibat ulah manusia zaman sekarang yang hanya berorientasi pada keuntungan belaka tanpa meikrkan akibat yang muncul dari tindakannya tersebut. Semakin banyaknya penebangan liar alih fungsi hutan, pembalakan hutan, Pembakaran hutan secara berlebihan, kegiatan pertambangan dan masih bnyak lagi sehingga kami pun dituntut untuk berinovasi dengan alam untuk meminimalisir dampak yang akan terjadi dari itu semua. Dengan melakukan berbagai penelitian terhadap lingkungan dan juga melakukan penelitian terhadap pohon, Kami bisa menemukan pohon apa saja yang dapat tumbuh di area tanah gersang seperti tanah bekas pertambangan dan juga jenis pohon yang dapat dipanen secara cepat untuk memenuhi kebutuhan manusia yang saat ini semakin banyak. akan tetapi semua itu belum cukup guys.., gue sadar akan hal itu, Walaupun kami telah berusaha sekeras apapun dalam menjaga dan melestarikan hutan akan tetapi tidak ada kesadaran yang timbul dari manusia akan dampak yang terjadi jika kita terus merusak alam semua yang kita perjuangakan akan sia-sia dalam waktu. Sangat berat bukan beban yang harus ditanggung civitas akademik jurusan kehutanan ini dalam menjaga dan melestarika alam sekitar kita ?? yang gue dan mahasiswa kehutanan yang lain lakukan saat ini hanya semata-semata karena kesadaran dan juga rasa cinta kami terhadap alam yang selama ini menopang kehidupan kita
so.. lets help us to always keep our earth brother... :):)
thanks guys hopelly this post is benefit for you..
Salam Rimbawan.

1 komentar: